RPP PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017 Plus Silabus

-
-
RPP K13 » Berikut RPP PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017 Plus Silabus RPP PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017 Plus Silabus ini admin bagikan khusus untuk Bapak Ibu Guru kelas 4, 5 dan kelas 6. Mudah-mudahan melalui postingan ini bisa mempermudah anda dalam menyusun sebuah rencana pembelajaran untuk kelangsungan proses belajar mengajar sekaligus untuk memenuhi kebutuhan administrasi guru pada tahun ajaran 2017/2018.


RPP dan Silabus PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017

Mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesahatan) merupakan mata pelajaran yang secara khusus diampu oleh guru olahraga serta terpisah dari tugas wajib guru kelas SD/MI. Mata pelajaran tersebut mempunyai tujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan sosial, keterampilan berfikir kritis, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, pola hidup yang sehat dan praktik pengenalan lingkungan bersih melalui pembekalan pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani terpilih yang dilaksanakan secara sistematis yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam impelementasi kurikulum 2013, perangkat untuk guru PJOK pada jenjang SD/MI memiliki perbedaan yang cukup penting. Adapun ruang lingkup pembelajaran PJOK diantaranya:
  1. Gerak dasar lokomotor, gerak dasar non lokomotor, dan manipulatif
  2. Aktifitas permainan bola besar dan bola kecil
  3. Aktifitas Atletik
  4. Aktifitas Bela Diri
  5. Aktifitas Pengembangan Kebugaran Jasmani
  6. Aktifitas Senam
  7. Aktifitas Gerakan Berirama
  8. Aktifitas Air dan Keselamatan Diri
  9. Kesehatan
Download juga : RPP dan Silabus Tematik K13 Revisi 2017
Meskipun demikian, Kompetensi Dasar mata pelajaran penjas ini sama seperti pembelajaran mata pelajaran k13 yang lainnya, yakni meliput KD, sikap (spiritulan dan sosial), pengetahuan dan keterampilan. Berikut adalah RPP dan Silabus PJOK terbaru, silahkan download:

Link Unduhan:
  • Model Silabus dan RPP PJOK Kelas 4 - Download 
  • Model Silabus dan RPP PJOK Kelas 5 - Download 
  • Model Silabus dan RPP PJOK Kelas 6 - Download
Demikian infromasi tentang RPP PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017 Plus Silabus, yang sengaja kami bagikan untuk memberikan referensi kepada Bapak Ibu Guru penjas dalam pelaksanaan kurikulum 2013 yang telah direvisi. Semoga bermanfaat.

Update Senin 22 Januari 2018

RPP PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017 Plus Silabus

Berikut adalah update terbaru (Versi 2018) dari RPP PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017 Plus Silabus. Materi Terkait sengaja dikemas ulang, Karena sistem pembelajaran disetiap sekolah akan terus berubah-ubah, khususnya sekolah yang tersebar di Indonesia. Ya? RPP dan Silabus merupakan dua perangkat yang harus disusun dan dipersiapkan sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan, Untuk itu guru yang belum menyuaun atau memiliki RPP dan Silabus dihimbau untuk mempersiapkannya muali dari sekarang, supaya disaat kegiatan pembelajaran tiba semua materi sudah lengkap dan siap untuk digunakan.

Ini Dia Update 2018 RPP dan Silabus PJOK SD Kurikulum 2013 Kelas 1-6 Lengkap

Oke, Sebelum menuju kepokok pembahasan admin akan sedikit membahas mengenai RPP dan Silabus. RPP dan Silabus merupakan dua Perangkat Pembelajaran yang harus disusun dan dipersiapkan sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan, supaya dengan adanya Materi Terkait proses atau kegiatan pembelajaran yang dilakukan dikelas bisa lebih sesuai dan terarah, serta bisa lebih mudah dalam menciptakan situasi dan kondisi dalam kegiatan pembelajaran yang ideal.

RPP adalah rencana dalam kegiatan pembelajaran dengan sistem dan cara kerja dilakukan secara tatap muka untuk satu kali pertemuan Atau lebih. Untuk Silabus merupakan rencana dalam pembelajaran yang ada didalam kelompok mata pelajaran, dengan tema tertentu. Jadi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sangat berkaitan pada Silabus, dengan hasil akhir setiap siswa akan diarahkan dalam upaya mencapai satu kompetensi (Kompetensi Dasar). Untuk itulah admin membagikan Materi Terkait mengingat RPP dan Silabus merupakan dua perangkat pembelajaran yang akan terus berkaitan.

Materi Terkait:


Selengkapnya Mengenai RPP PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017 Beserta Silabus Versi DOC

Untuk yang penasaran dengan apa saja isian lebih lengkapnya, Lewat akhir halaman sudah disediakan format lengkap dan terbaru dari RPP PJOK SD Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017 Plus Silabus, format tersebut sudah dikemas dalam format file, file yang bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja yang memerlukannya. Demikian, Berharap besar apa yang sudah dibagikan hari ini bisa bermanfaat dan sesuai dengan apa yang sedang pembaca/ guru cari. Terimakasih

RPP Penjas SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2
RPP Penjas SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 
Silabus Penjas SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1
Silabus Penjas SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 

Belajar Mengajar berharap bisa menjadi referensi terbaik dan benar sesuai dengan kebijakan terbaru KEMDIKBUD maupun KEMENAG. Dengan demikian semua kebutuhan anda terkait Administrasi Guru, doc, Download, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, RPP K13, RPP Kurikulum 2013 SD, RPP PJOK K13 dapat terpenuhi serta mengakhiri pencarian di google, sebagai pelengkap informasi Administrasi Guru, doc, Download, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, RPP K13, RPP Kurikulum 2013 SD, RPP PJOK K13 untuk memenuhi keperluan perangkat pembelajaran guru saat mengajar di sekolah.
-

Popular Posts