Download RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap

-
-
RPP K13 » Berikut Download RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap Download RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap - Persiapan yang perlu guru lakukan sebelum mengajar, salah satunya adalah menyiapkan berbagai hal yang menyangkut proses belajar mengajar di kelas. Baik guru kelas maupun guru mata pelajaran seyogyanya melakukan persiapan mengajar tersebut termasuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang juga sudah kewajiban setiap guru untuk menyusunnya.

RPP atau Lesson Plan merupakan rancanagan pembelajaran yang harus disiapkan dari awal. Guru membuat RPP dengan menyesuikan dengan Silabus, materi serta kondisi peserta didik. Rencana pembelajaran juga harus dikembangkan agar pembelajaran mencapai hasil yang maksimal serta dapat memebentuk karakter peserta didik.

Download RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap

RPP PAI SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2017

Pada kesempatan kali ini, admin telah meyiapkan berkas-berkas administrasi berupa RPP khusus untuk guru yang mengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada jenjang Sekolah Dasar/Madarasah Ibtidaiyah pelaksana kurikulum 2013. Berkas tersebut sebagai referensi saja untuk dijadikan acuan serta bahan perbandingan.

Baca juga : Silabus PAI SD Lengkap Semester 1 dan 2

File RPP yang sudah jadi ini berupa dokumen microsoft office word, yang memudahkan Bapak Ibu guru dalam mengedit dan mengembangkannya kembali sesuai kreatifitas dan kebutuhan anda masing-masing. Bagi yang membutuhkan, berkas tersebut bisa anda miliki secara gratis dengan menggunakan link dibawah ini:

Download Link:
  • RPP PAI K13 Kelas 1 Silahkan Download Disini
  • RPP PAI K13 Kelas 2 Silahkan Download Disini
  • RPP PAI K13 Kelas 3 Silahkan Download Disini
  • RPP PAI K13 Kelas 4 Silahkan Download Disini
  • RPP PAI K13 Kelas 5 Silahkan Download Disini
  • RPP PAI K13 Kelas 6 Silahkan Download Disini
Mungkin itu saja pembahasan serta informasi yang disampaikan kali ini tentang Download RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap sebagai referensi untuk Bapak Ibu sekalian dalam mempersiapkan kebutuhan administrasi untuk menunjang aktifitas pembelajaran di kelas. Semoga bermanfaat dan membantu.

Update Jumat 26 Januari 2018


RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap

Silahkan miliki RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang sudah dikemas lengkap dan optimal, tetapi sebelum memilikinya silahkan simak terlebih dahulu untuk sedikit penjelasannya, supaya bisa lebih mudah dalam menyimak dan menyikapinya. Ya? Materi Terkait merupakan versi terbaru atau materi terkait sengaja dikemas ulang dengan Versi 2018. Kenapa demikian? Karena sistem pembelajaran disetiap sekolah, khususnya sekolah yang ada di Indonesia terus berubah-ubah. Untuk itu admin mengemas ulangnya kembali dengan sistem dan cara kerja yang sama.

Update 2018, RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1 dan 2

Seperti yang sudah dibahas diatas, sebelum menuju kepokok pembahasan admin akan sedikit membahas mengenai RPP PAI dengan sistemnya Kurikulum 2013. Seperti yang sudah diinformasikan oleh Pemerintah (Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013) yang berkaitan penuh dengan Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang ada didalam proses atau kegiatan pembelajaran dengan sistem dan cara kerja dilakukan secara tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari Silabus untuk mengarahkan siswa dalam kegiatan pembelajaran dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).

Mata pelajaran yang ada didalam RPP ini adalah PAI. PAI singkatan dari Pendidikan Agala Islam, Sebenernya akronim unutk PAI tidak ada didalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) hanya saja mata pelajaran ini sudah lama diterapkan dan masih dilakukan sampai sekarang. Pendidikan Agama Islam (PAI) adalah mata pelajaran yang mengupayakan siswa untuk mengenal, memahami, menghayati, mengimani, bertakwa, berakhlak mulia, mengamalkan ajaran agama islam dari sumber utamanya kitab suci al-qur’an dan al-hadits

Artikel Referensi:

Selengkapnya, RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Versi Terbaru Tahun 2018

Semua prosesnya dilakukan melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, latihan, serta penggunaan pengalaman. Jadi mata palajaran PAI merupakan mata pelajaran wajib dan RPP harus disusun dan dipersiapkan sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan. Itu saja untuk pembahasannya, sekarang langsung saja menuju kepokok pemabahasan. Lewat akhir halaman sudah disediakan RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 dalam format file, jika file tersebut sesuai bisa digunakan sebagai bahan referensi dari RPP yang sebelumnya sudah dipersiapkan. Semoga bermanfaat!

RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Update Kamis 12 April 2018 RPP PAI K13 SD Revisi 2017

RPP PAI K13 SD Revisi 2017

RPP PAI K13 SD Revisi 2017 - Salah satu dari sekian banyak persiapan yang perlu dilakukan guru sebelum mengajar, yakni membuat RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Pembuatan RPP ini sebagaimana yang kita ketahui sangatlah penting, karena didalam RPP ini terdapat tujuan dari pembelajaran, perencanaan pembelajaran, perencanaan alat peraga, metode pembelajaran serta prosedur-prosedur pembelajaran. Dengan membuat RPP minimal guru akan mengetahui materi apa yang akan diajarkan kepada peserta didik di sekolah. 

Untuk itu pada siang hari ini admin akan memberikan update terbaru format RPP semester genap sesuai dengan kurikulum 2013 edisi revisi terbaru khusus mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti jenjang SD/MI sederajat. Admin sediakan secara lengkap untuk semua kelas pada link yang ada dibawah ini. Kami informasikan setelah menuju link tersebut Bapak Ibu akan mendapatkan RPP lengkap dalam bentuk microsoft office word siap edit. Baiklah silahkan bagi yang membutuhkan langsung saja menuju linknya berikut ini. 

Link Google Drive:
Sekian update terbaru tentang RPP PAI K13 SD Revisi 201 admin bagikan kepada Bapak Ibu Guru semua. Semoga dengan contoh atau referensi RPP dari kami diatas bisa membantu memudahkan pekerjaan Bapak Ibu Guru dala memenuhi kelengkapan administrasi sebelum melaksanakan proses pembelajaran di sekolah. 

Baca Info Lainnya:
  1. Download RPP PJOK SD Kelas 1-6 Kurikulum 2013 Tahun 2017
  2. Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Format [DOC]

Update Selasa 24 April 2018 RPP PAI Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Semester 2

RPP PAI Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Semester 2

RPP atau rencana pelaksanaan pembelajaran meruapak salah satu bentuk administrasi yang wajib dibuat dan dikembangkan oleh guru. Dengan keberadaan RPP yang baik akan memudahkan kegiatan belajar  mengajar yang dilakukan guru sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan mudah. Pada tulisan kali ini kami akan mencoba membagikan referensi mengenai RPP PAI Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Semester 2 edisi terbaru yang bisa Bapak Ibu dapatkan secara mudah dan gratis dalam bentuk microsoft office word siap edit. 

Mata pelajaran PAI menyesuaikan dengan kurikulum yang sudah lama berganti. Seperti pada tahun ini mata pelajaran PAI didalam kurikulum 2013 revisi 2017 sudah mengalami perubahan. Meski k13 revisi terbaru menggunakan jaringan tematik terpadu, namun untuk mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti ini terpisah dari tematik dan diampu secara khusus oleh guru yang memang berkompeten yakni guru agama islam. Sedangkan adanya tambahan Budi Pekerti ini sebagai suatu isyarat bahwa PAI dalam K13 harus mampu menanamkan sikap mulia, berakhlaq dan berbudi pekerti yang santun. Berikut contoh RPP PAI:

Link ke Google Drive : 
RPP PAI Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Semester 2 yang kami bagikan diatas bisa Bapak Ibu gunakan untuk mulai menyusun RPP untuk kegiatan pembelajaran semester genap. Mudah-mudahan dengan adanya contoh yang kami berikan bisa membantu memudahkan Bapak Ibu dalam memenuhi kebutuhan administrasi di sekolahnya masing-masing. Sekian dan terimakasih. 

Baca Juga Info Selanjtunya :
Belajar Mengajar berharap bisa menjadi referensi terbaik dan benar sesuai dengan kebijakan terbaru KEMDIKBUD maupun KEMENAG. Dengan demikian semua kebutuhan anda terkait Administrasi Guru, doc, Download, K13 SD Kelas 1, K13 SD Kelas 2, K13 SD Kelas 3, K13 SD Kelas 4, K13 SD Kelas 5, K13 SD Kelas 6, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, RPP K13, RPP PAI K13 dapat terpenuhi serta mengakhiri pencarian di google, sebagai pelengkap informasi Administrasi Guru, doc, Download, K13 SD Kelas 1, K13 SD Kelas 2, K13 SD Kelas 3, K13 SD Kelas 4, K13 SD Kelas 5, K13 SD Kelas 6, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, RPP K13, RPP PAI K13 untuk memenuhi keperluan perangkat pembelajaran guru saat mengajar di sekolah.
-

Popular Posts