Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap

RPP K13 » Berikut Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap
Silabus K13 SD

Berikut admin akan mengulas dan membagikan Silabus K13 SD. Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama materi dikhususkan untuk sekolah tingkat dasar SD dengan sistem pembelajaran Kurikulum 2013. Sebenernya untuk kata kunci tersebut admin sudah update lewat postingan sebelumnya (Bisa lilihat disini) Lalu kenapa demikian admin mengulas dan membagikannya lagi? Karena disini pasti ada saja guru yang belum mengetahui mengenai informasi tersebut, untuk itu admin mengulas ulangnya dengan sistem yang masih sama.

Update Terbaru Silabus Kurikulum 2013 SD dengan perangkat lunak Microsoft Word

Silabus merupakan Perangkat Pembelajaran yang harus dipersiapkan oleh guru sebelum proses atau kegiatan pembelajaran dilakukan, supaya dengan adanya Silabus tersebut kegiatan pembelajaran yang dilakukan bisa lebih sesuai dan terarah. Mengenai standar proses (Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013) Silabus merupakan acuan dalam penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran. Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Isi (SI).

Silabus akan digunakan sebagai acuan dalam pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dengan tindakan selanjutnya setiap siswa akan diarahkan dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Dibawah ada beberapa daftar untuk Silabus mata pelajaran.

Silabus Mata Pelajran Secara Umum Berisi :
  1. Identitas mata pelajaran 
  2. Identitas sekolah yang meliputi nama satuan pendidikan 
  3. KI (Kompetensi Inti) di gambarkan secara kategorial tentang kompetensi yang ada didalam aspek, sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Semua prosesnya harus dipelajari oleh siswa pada setiap jenjang pendidikan.
  4. KD (Kompetensi Dasar) yang berkaitan penuh dengan kemampuan spesifik yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan. 
  5. Materi utama atau pokok, memuat konsep, prinsip dan prosedur yang relevan dan ditulis secara langsung dalam format yang sebelumnya sudah disesuaikan dengan rumusan indikator.
  6. Pembelajaran, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh guru dan siswa untuk mencapai kompetensi yang ideal. 
  7. Penilaian, merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar setiap siswa. 
  8. Alokasi waktu sesuai dengan jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum untuk satu semester atau satu tahun melakukan proses/ kegiatan pembelajaran
  9. Terakhir, Sumber belajar, bisa dalam format buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan dan berkualitas.
Jadi untuk Perangkat Pembelajran Silabus merupakan rencana dalam proses pembelajaran yang ada didalam kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu atau tema yang sebelumnya sudah disesuaikan. Sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan. Diakhir halaman sudah admin sematkan link download untuk Silabus Kurikulum 2013 SD Versi 120216. Bagi yang memerlukan silahkan download secara gratis.

Miliki Segera Format Lengkap Silabus SD Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Baru

Materi Terkait:
Itulah ulasan tentang Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran yang sudah dikemas lengkap, berharap besar pembahasan diatas mudah untuk dipahami dan bisa bermanfaat. Mudah-mudahan setelah guru menyusun semua prosesnya bisa lebih mudah dalam mencapai titik kesuksesan dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Jika ada pertanyaan seputar pembahasan diatas silahkan masukan komentar lewat kolom yang sudah disediakan. Terimakasih

Link Download:
Format file Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap Doc/Docx berarti harus dibuka dengan program Microsoft Office Word.
Firman Ricky GE berharap bisa menjadi referensi terbaik dan benar sesuai dengan kebijakan terbaru KEMDIKBUD maupun KEMENAG. Dengan demikian semua kebutuhan anda terkait Contoh Silabus, kurikulum 2013, Microsoft Word, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, SD, silabus dapat terpenuhi serta mengakhiri pencarian di google, sebagai pelengkap informasi Contoh Silabus, kurikulum 2013, Microsoft Word, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, SD, silabus untuk memenuhi keperluan perangkat pembelajaran guru saat mengajar di sekolah.

Popular Posts