Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap

-
-
RPP K13 » Berikut Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap
Silabus K13 SD

Berikut admin akan mengulas dan membagikan Silabus K13 SD. Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama materi dikhususkan untuk sekolah tingkat dasar SD dengan sistem pembelajaran Kurikulum 2013. Sebenernya untuk kata kunci tersebut admin sudah update lewat postingan sebelumnya (Bisa lilihat disini) Lalu kenapa demikian admin mengulas dan membagikannya lagi? Karena disini pasti ada saja guru yang belum mengetahui mengenai informasi tersebut, untuk itu admin mengulas ulangnya dengan sistem yang masih sama.

Update Terbaru Silabus Kurikulum 2013 SD dengan perangkat lunak Microsoft Word

Silabus merupakan Perangkat Pembelajaran yang harus dipersiapkan oleh guru sebelum proses atau kegiatan pembelajaran dilakukan, supaya dengan adanya Silabus tersebut kegiatan pembelajaran yang dilakukan bisa lebih sesuai dan terarah. Mengenai standar proses (Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013) Silabus merupakan acuan dalam penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran. Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Isi (SI).

Silabus akan digunakan sebagai acuan dalam pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dengan tindakan selanjutnya setiap siswa akan diarahkan dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Dibawah ada beberapa daftar untuk Silabus mata pelajaran.

Silabus Mata Pelajran Secara Umum Berisi :
  1. Identitas mata pelajaran 
  2. Identitas sekolah yang meliputi nama satuan pendidikan 
  3. KI (Kompetensi Inti) di gambarkan secara kategorial tentang kompetensi yang ada didalam aspek, sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Semua prosesnya harus dipelajari oleh siswa pada setiap jenjang pendidikan.
  4. KD (Kompetensi Dasar) yang berkaitan penuh dengan kemampuan spesifik yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan. 
  5. Materi utama atau pokok, memuat konsep, prinsip dan prosedur yang relevan dan ditulis secara langsung dalam format yang sebelumnya sudah disesuaikan dengan rumusan indikator.
  6. Pembelajaran, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh guru dan siswa untuk mencapai kompetensi yang ideal. 
  7. Penilaian, merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar setiap siswa. 
  8. Alokasi waktu sesuai dengan jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum untuk satu semester atau satu tahun melakukan proses/ kegiatan pembelajaran
  9. Terakhir, Sumber belajar, bisa dalam format buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan dan berkualitas.
Jadi untuk Perangkat Pembelajran Silabus merupakan rencana dalam proses pembelajaran yang ada didalam kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu atau tema yang sebelumnya sudah disesuaikan. Sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan. Diakhir halaman sudah admin sematkan link download untuk Silabus Kurikulum 2013 SD Versi 120216. Bagi yang memerlukan silahkan download secara gratis.

Miliki Segera Format Lengkap Silabus SD Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Baru

Materi Terkait:
Itulah ulasan tentang Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran yang sudah dikemas lengkap, berharap besar pembahasan diatas mudah untuk dipahami dan bisa bermanfaat. Mudah-mudahan setelah guru menyusun semua prosesnya bisa lebih mudah dalam mencapai titik kesuksesan dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Jika ada pertanyaan seputar pembahasan diatas silahkan masukan komentar lewat kolom yang sudah disediakan. Terimakasih

Link Download:
Update Senin 29 Januari 2018

Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap

Berikut ini adalah update terbaru tahun 2018 dari Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap. Materi Terkait sengaja dikemas kembali mengingat sistem pembelajaran yang ada disetiap sekolah, khususnya sekolah yang ada di Indonesia terus berubah-ubah, dan sistem pembelajaran pun akan berbeda. Untuk itu admin mengulas ulang Materi Terkait dengan sistem dan cara kerja yang masih sama. Materi bisa dimanfaatkan oleh guru dalam proses penyusunan Perangkat Pembelajaran terbaru tahun 2018.

Ini Dia Model Silabus Tematik SD Kurikulum 2013 Revisi Versi Terbaru Tahun 2018

Seperti yang sudah diinformasikan oleh Pemerintah (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013) bahwa yang disebut dengan Silabus merupakan kerangka awal pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran. Silabus tersebut dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menegah. Jadi Silabus merupakan Perangkat Pembelajaran yang harus disusun dan dipersiapkan sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan, sama halnya dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Untuk itulah admin mengemas ulang Materi Terkait, materi yang bisa dimanfaatkan oleh guru dalam penyusunan Perangkat Pembelajaran terbaru tahun 2018. Oke, Untuk yang penasaran dengan apa saja isian lebih lengkap yang ada didalam Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap diakhir halaman sudah disediakan dan bisa dimiliki secara cuma-cuma (Gratis). Jika berkenan silahkan untuk membagikan ulang karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang memerlukan materi yang sama. Itu saja, Berharap besar apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan sesuai. Terimakasih

Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap

Update Kamis 12 April 2018 Format Silabus K13

Format Silabus K13

Format Silabus K13 - Selanjutnya pada kesempatan kali ini admin akan membagikan update terbaru tentang silabus tematik terpadu kurikulum 2013 sebagai referensi perangkat pembelajaran yang bisa dijadikan aucan oleh Bapak dan Ibu Guru dalam pembuatannya. Informasi ini juga sekaligus sebagai pelengkap dari postingan sebelumnya yang membahas tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tematik, RPP mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti serta postingan tentang RPP mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan atau PJOK. 

Silabus tematik terpadu kami sediakan lengkap untuk tingkat SD kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan kelas 6. Perlu diketahui bahwa dalam silabus temtatik ini pada tingkat kelas 1 sampai kelas 3 terdapat 8 tema. Sedangkan untuk tingkat kelas 4, 5 dan kelas 6 memua 9 tema. Bapak Ibu bisa memilikinya secara gratis dalam bentuk format microsoft office word. Namun ini hanya sebatas referensi saja, selebihnya bisa menyesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan serta kondisi di sekolah tempat Bapak dan Ibu Guru mengajar. Baiklah silahkan berikut ini linknya:

Link Google Drive:
Demikain sedikit update info kali ini tentang format silabus K13 edisi terbaru tahun 2017 untuk SD/MI semua kelas. Semoga dengan adanya bantuan dari kami mengenai perangkat pembelajaran silabus dapat membantu memudahkan Bapak dan Ibu Guru dalam menetapkan materi serta langkah-langkah yang akan dilakukan dalam mencapai tujuan kurikulum. Sekian dan terimakasih

Baca Info Lainnya:
Format file Format Silabus K13 SD Semua Mata Pelajaran Lengkap Doc/Docx berarti harus dibuka dengan program Microsoft Office Word.
nikaidou berharap bisa menjadi referensi terbaik dan benar sesuai dengan kebijakan terbaru KEMDIKBUD maupun KEMENAG. Dengan demikian semua kebutuhan anda terkait Contoh Silabus, kurikulum 2013, Microsoft Word, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, SD, silabus dapat terpenuhi serta mengakhiri pencarian di google, sebagai pelengkap informasi Contoh Silabus, kurikulum 2013, Microsoft Word, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, SD, silabus untuk memenuhi keperluan perangkat pembelajaran guru saat mengajar di sekolah.
-

Popular Posts