Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 [Lengkap]

-
-
RPP K13 » Berikut Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 [Lengkap]
Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 [Lengkap]

Berikut adalah Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 yang akan sekaligus menjadi postingan terakhir untuk hari ini. Jika postingan sebelumnya admin membagikan Perangkat Pembelajaran RPP dan sekarang admin masih membagikan Perangkat Pembelajaran tetapi untuk Silabus. Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama, materi atau Silabus tersebut lebih dikhususkan untuk Sekolah Dasar SD dan semua prosesnya sudah melelui proses revisi, revisi baru tahun 2017 serta sudah dikemas lengkap dan optimal dalam format file.

Format Lengkap Silabus SD Berkarakter Kelas 1-6 Revisi Tahun 2017

Mengenai standar proses Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013 bahwa Silabus merupakan acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran. Silabus tersebut dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Isi (SI) untuk satuan pendidikan dasar/ menegah, disesuaikan juga dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu. Jadi untuk Perangkat Pembelajaran Silabus digunakan sebagai acuan dalam pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Silabus yang sedang dibahas sekarang menggunakan sistem pembelajaran Kurikulum 2013, sistem yang ditetapkan oleh Pemerintah untuk menggantikan sistem pembelajaran sebelumnya, sistem pembelajaran sebelumnya Kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Untuk itulah admin mengulas dan membagikan Perangkat Pembelajaran Silabus mengingat hal ini sangat penting dalam dunia pendidikan, penting karena akan dijadikan pegangan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran dan akan menunjang berjalannya kegiatan pembelajaran yang dilakukan dikelas.

Artikel Referensi:

Silahkan Download Secara Gratis Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 [Lengkap]

Sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan. Diakhir halaman sudah admin sematkan link download untuk Silabus Kurikulum 2013 SD yang sudah dikemas dalam format file, jika berkenan silahkan untuk mendownloadnya secara gratis. Demikian artikel yang bisa admin ulas sampaikan untuk hari ini, mudah-mudahan apa yang sudah admin ulas/ bagikan bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang baik dan benar. Mohon maaf bila ada kesalahan/ kekurangan dalam penyusunan artikel. Terimakasih

Link Download
Update Selasa 20 Februari 2018

Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 [Lengkap]

Hari ini admin akan mengulas dan membagikan Silabus Kurikulum 2013 SD versi terbaru tahun 2018. Materi Terkait sengaja dibagikan kembali mengingat sistem pembelajaran yang ada disetiap sekolah, khusus sekolah yang ada di Indonesia terus berubah-ubah dan cara belajarpun akan berbeda. Semua prosesnya dibagikan dalam format file, file yang diambil dari sumber terpercaya dan file tersebut bisa dimanfaatkan dalam proses penyusunan Perangkat Pembelajaran terbaru.

Format Silabus SD K13 Edisi Revisi 2017 Lengkap dan Optimal

Lewat postingan sebelumnya sudah dibahas. Silabus adalah acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran. Hal ini menjadi bagian dari Perangkat Pembelajaran yang harus atau wajib disusun sebelum kegiatan pembelajaran dilaksanakan. Silabus dengan sistemnya Kurikulum 2013 dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi. Terakhir, Silabus digunakan sebagai acuan dalam pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Semua porsesnya atau file materi lebih dikhususkan untuk Sekolah Dasar (SD) yang menggunakan sistem pembelajaran Kurikulum 2013, dan untuk sistem ini merupakan sistem tetapan Pemerintah, ditetapkannya sistem pembelajaran Kurikulum 2013 untuk menggantikan sistem pembelajaran sebelumnya, sistem KTSP atau Kurikulum 2006. Oke, Sekarang langsung saja menuju ke pembahasan utama.

Artikel Referensi:

Ini Dia (Update 2018) dari Perangkat Pembelajaran Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi Baru

Lewat halaman paling bawah sudah disediakan format file, format file yang berkaitan penuh dengan Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017, file tersebut bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja yang memerlukannya. Itu saja untuk pembahasan hari ini mudah-mudahan dengan adanya format yang sudah dikemas dalam bentuk Silabus bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam penyusunan Perangkat Pembelajaran terbaru. Terimakasih.

Silabus SD K13 Edisi Revisi 2017 Lengkap

Update Senin 02 April 2018 Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 PDF

Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 PDF

Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 - Pada momen yang baik hari ini saatnya admin untuk membagikan kembali perangkat pembelajaran Silabus untuk Bapak dan Ibu Guru yang sudah melaksanakan kurikulum 2013 di jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. Silabus kurtilas revisi terbaru tahun ajaran 2017/2018 semester 2/genap yang akan admin bagikan secara gratis ini khusus silabus tematik saja itupun untuk Bapak dan Ibu yang memegang kelas 1. 

Tujuan admin membagikan Silabus K13 SD kelas 1 ini adalah sebagai referensi untuk membantu mempermudah Bapak dan Ibu Guru dalam melaksanakan kurikulum 2013. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa dalam menerapkan kegaitan pembelajaran tentua Bapak dan Ibu memerlukan silabus ini. Silabus merupakan acuan penerapat materi serta langkah-langkah yang akan dilakukan guru untuk mencapai tujuan kurikulum. Nah filenya bisa langsung anda miliki secara gratis pada tautan dibawah: 

Tautan (Via Google Drive) :
  1. Silabus Tematik K13 SD Kelas 1 Semester 2 Tema 5
  2. Silabus Tematik K13 SD Kelas 1 Semester 2 Tema 6
  3. Silabus Tematik K13 SD Kelas 1 Semester 2 Tema 7
  4. Silabus Tematik K13 SD Kelas 1 Semester 2 Tema 8
Demikian saja sedikit materi yang dapat admin bagikan mengenai Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 agar bisa memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu Guru semuanya. Semoga juga bisa memberikan kemudahan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah anda masing-masing. Sekian dan teirmakasih. 

Post Terkait :
Format file Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 [Lengkap] Doc/Docx berarti harus dibuka dengan program Microsoft Office Word.
nikaidou berharap bisa menjadi referensi terbaik dan benar sesuai dengan kebijakan terbaru KEMDIKBUD maupun KEMENAG. Dengan demikian semua kebutuhan anda terkait doc, kurikulum 2013, Microsoft Word, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, Revisi Baru, silabus dapat terpenuhi serta mengakhiri pencarian di google, sebagai pelengkap informasi doc, kurikulum 2013, Microsoft Word, Perangkat Pembelajaran, Revisi 2017, Revisi Baru, silabus untuk memenuhi keperluan perangkat pembelajaran guru saat mengajar di sekolah.
-

Popular Posts