Contoh RPP K13 Revisi Tahun 2017 Terbaru

-
-
RPP K13 » Berikut Contoh RPP K13 Revisi Tahun 2017 Terbaru Untuk kali ini, blog RPP K13 akan membagikan contoh format dan penyusunan RPP K13 atau kurikulum 2013 hasil revisi terbaru tahun 2017 sebagai referensi yang ditujukan bagi siapa saja yang membutuhkan terutama Bapak Ibu Guru di tingkat Sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. Contoh RPP ini dapat anda jadikan sebagai acuan atau bahan perbandingan dalam membuat sendiri rencana pelaksanaan pembelajaran. Juga untuk memenuhi kebutuhan administrasi Guru untuk menunjang pelaksanaan proses pembelajaran.

Download Contoh RPP K13 Revisi Tahun 2017 Terbaru

Berbicara mengenai RPP kurikulum 2013, kini pada edisi revisi tahun 2017 terdapat peraturan baru yang mengharuskan Guru untuk lebih kreatif dalam membuat atau menyusun RPP tersebut secara utuh. Terdapat 4 macam point baru yang kini harus disisipkan dalam peracikan RPP, diantaranya yakni PPK, Literasi, 4C dan HOTS.

Contoh RPP K13 Revisi Tahun 2017 Terbaru

Format Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

PPK atau Penguatan Pendidikan Karakter didalam pembelajaran. Penguatan tersebut terletak pada 5 karakter utama. Diantaranya yakni religius, nasionalis, karakter mandiri, karakter gotong royong dan karakter integritas. Selain Penguatan Pendidikan Karakter, dalam pembeljaran perlu juga menggabungkan literasi atau keterampilan pada abad 21 atau lebih dikenal dengan 4C. (Creative, Critical Thinking, Communicative dan Collaboratice) dan HOTS (Higher Order Thinking Skill)

Sedangkan literasi merupakan kemampuan untuk dapat mengakses, memahami dan menggunakan sesuatu dengan cerdas berdasarkan aktivitas diantaranya; membaca, melihat, menulis dan berbicara. Gerkan Literasi Sekolah atau GLS merupakan sebuah terobosan baru sebgai upaya yang dilakukan secara menyeluruh guna menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang melibatkan seluruh warga sekolah agar literat sepanjang hayat melalui pelibatan pubik.

Baca juga:

  1. RPP SD Kelas 4 K13 Revisi 2017 Semester Ganjil
  2. RPP K13 Untuk SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester Genap

Berikut ini adalah link unduhan yang dapat anda gunakan untuk mengunduh secara gratis contoh RPP kurikulum 2013 untuk tingkat SD hasil revisi 2017. Silahkan download dalam format word dan sesuaikan kembali dengan kondisi dan kebutuhannya masing-masing:

Download Link:

  • RPP SD Kurikuum 2013 Edisi Revisi Tahun 2017 - Unduh File
Demikan saja informasi dari admin mengenai Contoh RPP K13 Revisi Tahun 2017 Terbaru, semoga bermanfaat. Nantikan postingan kami berikutnya.

Update Kamis 22 Februari 2018 RPP K13 SD PAI

RPP K13 SD PAI

RPP K13 SD PAI - Lesson Plan atau yang lazim disebut RPP sangat penting untuk disusun oleh setiap guru, baik guru mata pelajaran maupun guru kelas. Alasan mengapa guru harus membuat RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yakni agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai secara maksimal. Dengan perencanaan yang baik, masalah-masalah yang akan hadir dalam pelaksanaan proses pemebelajaran akan dapat dihindari dan diminimalisir. 

RPP juga merupakan salah satu bagian dari administrasi guru yang harus dilengkapi. Biasanya penyusunan RPP dilakukan guru sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran. Nah bagi anda khusunya guru pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti, untuk membantu anda dalam penyusunannya berikut kami hadirkan contoh RPP yang dibuat dengan program microsoft word sehingga lebih memudahkan anda jika ingin melakukan pengeditan. Ambil semua filenya secara gratis dibawah ini:

Link (URL) :

Demikian sedikit shareng sore hari ini tentang RPP K13 SD PAI dan Budi Pekerti untuk jenjang SD/MI kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan kelas 6. Semoga bisa sesuai dengan yang anda perlukan untuk melengkapi administrasi guru serta untuk memudahkan implementasi kurikulum 2013 edisi revisi 2017 di sekolah tempat anda bertugas. Sekian dan terimakasih. 


Baca Juga :

Format file Contoh RPP K13 Revisi Tahun 2017 Terbaru Doc/Docx berarti harus dibuka dengan program Microsoft Office Word.
Belajar Mengajar berharap bisa menjadi referensi terbaik dan benar sesuai dengan kebijakan terbaru KEMDIKBUD maupun KEMENAG. Dengan demikian semua kebutuhan anda terkait Administrasi Guru, Download, K13 SD Kelas 1, K13 SD Kelas 2, K13 SD Kelas 3, K13 SD Kelas 4, K13 SD Kelas 5, K13 SD Kelas 6, Microsoft Word, RPP K13 dapat terpenuhi serta mengakhiri pencarian di google, sebagai pelengkap informasi Administrasi Guru, Download, K13 SD Kelas 1, K13 SD Kelas 2, K13 SD Kelas 3, K13 SD Kelas 4, K13 SD Kelas 5, K13 SD Kelas 6, Microsoft Word, RPP K13 untuk memenuhi keperluan perangkat pembelajaran guru saat mengajar di sekolah.
-

Popular Posts